Selasa, 04 Februari 2014

pantun cinta

Pantun Cinta - Pantun merupakan salah satu karya sastra yang mencerminkan budaya leluhur kita. Seiring berkembangnya zaman, isi pantun-pun mengalami perkembangan, tidak melulu tentang norma, nasehat, tetapi bisa juga tentang persahabatan, cinta, romantis dan pendidikan. Pantun Cinta adalah yang paling digemari dari semua jenis pantun.
Pantun cinta terdiri dari 4 baris dan isinya tentu sangat cocok untuk pacar. Untuk membuat suasana menjadi romantis Anda bisa menggunakan pantun romantis termasuk sebagai ungkapan yang mewakili perasaan. Pantun Cinta lucu juga bisa dihadirkan sebagai bahan bercanda dalam percintaan.
Agar lebih jelasnya, berikut kumpulan pantun cinta.



KUMPULAN PANTUN CINTA 

pantun cinta

Jangan pernah ke selokan,
nanti kotor ditertawakan,
jangan pernah ragukan,
janji setia yg ku ikrarkan.

Kemanapun kaki melangkah
Aku selalu mengurai doa
Kemanapun cinta merambah
Aku selalu mengurai setia

Hujan basah habis pun basah
Duduk sendiri tidak mengapa
Sudah lama kita berpisah
Baru kini kita berjumpa

Daripada ngebikin sambal,
mendingan ngebikin kue getuk.
Daripada aku terus ngegombal,
mendingan kita jadian aja yuk

Kalau mau menanam tebu
Tanamlah di dekat pohon jambu
Kalau kau cinta padaku
Bilang saja I LOVE U

Buah dukuh buah rambutan
Matang satu ditengah hutan
Cintaku bukan buatan
Seperti paku nempel dipapan

Walau banyak bunga di taman
Bunga mawar masih dikenang
Walau banyak ku punya teman
Dalam hatiku dinda seorang
 
Mau berenang carilah kolam 
membawa galah mencari ikan
Buat tersayang, selamat malam
semoga mimpi indah aku doakan
 
dihutan banyak lebah madu..
rasanya manis,disuka pemburu..
kamu adalah cintaku
dan aku amat sayang padamu..
 
Di pasar ada banyak jamu
Di rumah ada banyak tamu
Dari pada ku merana karnamu
Lebih baik aku tinggalkanmu
 
Kemacetan jalan Jakarta;
bukan karena si Komo lewat.
sejak kita menjalin cinta;
ngelakuin apapun aku jadi makin semangat.
 
Tinggi-tinggi burung merbuk
Terbang melayang ke tanah rata
Hati teringat mulut menyebut
Wajah terbayang di depan mata

Rumput kuberantas habis rata
Burung serindik mematuk betik
Beribu melintas di depan mata
Hanyalah adik yang paling cantik

Dinda cantik tinggi semampai
Dada bidang rambut mengurai
Putih melepak lembut gemulai
Kekanda melihat rasa terkulai
 
Meski hanya buah Duku
Tapi ini bisa diramu
Meskipun jarang bertemu
Cintaku hanya untukmu
 
Meski aku sudah kenyang
Tetap harus minum jamu
Perempuan yang kusayang
Bolehkah aku bertamu
 
Tepi kolem nanam jamur
biji tomat numbuh pepaya
Tiap malem susah tidur
masih teringat indah matanya .

Buah manggis, buah pepaya
Cewe manis, siapa yang punya

Kalo minta tolong
jangan pada musuhmu
Sumpah, aku ndak bohong
aku kangen banget ama kamu

Makan sekotak kue kelepon
makannya di mobil BMW
Semalem mantan guwe nelpon
katanya dia kangen gw
 
Buat KTP di kantor lurah
prosesnya lama hingga sebulan
rindu di hati semakin parah
satu minggu terasa sebulan
 
Pulang belanja dari pasar baru
Tidak lupa beli kacang
Neng cantik yang menunggu
Awal bulan kita tunangan
 
Sore-sore makan sekoteng
Belanjanya di pasar baru
Abang sayang yang ganteng
Neng disini sudah menunggu
 
Hari sabtu pake baju batik
baju batik motif kayu
hey...kamu nona yang cantik
aku cuma ingin bilang I Miss You...
 
Pak ogah kepalanya botak
si tigor keturunan batak
selama jantungku masih berdetak
cintaku tak akan luluh lantak
 
Pohon selasih tumbuh melata
Tumbuh perdu jauh disana
Sepasang kasih mabuk cinta
siang merindu malam merana
 
Sungguh bahaya ular berbisa,
bila tergigit akan koma,
sungguh bahagia kurasa,
bila kita slalu bersama.

Ada burung cendrawasih,
makan duku sampe modar,
percayalah kasih,
kasih sayangku takkan pernah pudar.
 
Pagi pagi makan pepaya
Minumnya es kelapa muda
Walau kau sudah ada yang punya
Tapi diriku tetap cinta
 
Hari jumat hujan lebat,
awan mendung hitam pekat,
rayuanmu sungguh hebat,
mampu membuatku terpikat.
 
Itulah beberapa pantun modern yang sudah mengalami perubahan dari bentuk awalnya, sehingga akan lebih terdengar asik untuk dinikmati. Semoga Pantun Cinta di atas bermanfaat untuk kita semua, mungkin bisa juga anda gunakan untuk memikat hati sang pujaan. (ws)

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post